Senin, 23 Oktober 2023

Menggali potensi Mengukir prestasi#4

 Malam ini kelas blogger menulis Nusantara dibersamai oleh Narasumber Aam Nurhasanah,S.Pd dengan moderator Helwiyah,S.Pd,MM,dengan judul Gali potensi ukir prestasi.

Narasumber menayangkan slide apa alasan mengikuti KBMN: ingin menambah pengalaman,ingin bisa menulis,menambah keterampilan,atau menambah wawasan.

Gali potensi ukir prestasi cara memulainya dengan hal yang kita sukai dan hal yang kita kuasai.

Beliau narasumber memulai ceritanya dengan kisah seorang yang gagal dan lulus gelombang ke 12,dengan menulis buku analogi  dengan judul semangat menulis bersama Bu kanjeng.kemudian menulis buku solo yang merupakan syarat kelulusan KBMN  dengan judul mengukir mimpi menjadi penulis hebat.prestasi beliau Bu Aam Nurhasanah tidak sampai disitu terbukti dengan menulis buku solo kedua berjudul Kunci sukses menjadi moderator online. Menurut beliau untuk mengasah diri beliau mengikuti lomba blog menulis di PGRI,dan mendapat prestasi yang gemilang menjadi juara kesatu tingkat nasional.

Prestasi beliau selanjutnya menulis buku solo dengan judul blogger inspiratif,kemudian mengikuti tantangan menulis buku satu Minggu dan lolos kepenerbit mayor PT Andi sehingga bukunya bisa mejeng di rak toko Gramedia.

Kemudian beliau juga mengedit sebuah novel yang bernama Juminah.Beliau juga menerima tantangan menjadi kurator dari bunda Kanjeng.

Saat kopdar menurutnya beliau menjadi peserta termuda di gedung guru Jakarta.

Selanjutnya prestasi beliau menulis buku solo yang keempat dengan judul Rajin menulis berbuah manis.Memang perjuangan beliau sangat luar biasa sehingga banyak yang mengundang untuk menjadi narasumber juga dipercaya menjadi juri lomba blog.

Mudah- mudahan kita dapat meneladaninya.

4 komentar:

AAM NURHASANAH, S.Pd. mengatakan...

Resumenya sudah bagus. Lebih bagus lagi ada foto atau dokumentasi yang menguatkan tulisan. Semangat terus ya

Hidmi Gramatolina R mengatakan...

Setuju sekali sangat menginspirasi memang kisah Bunda Aam ya

Agus Hendrawan mengatakan...

semangaaaddd... blognya sama seperti punya saya, masih sederhana...

hesty gorang mengatakan...

semangat berkarya

MEMBUAT COVER BUKU YANG MENARIK

  Malam ini KBMN PGRI memasuki pertemuan yang ke 30 dengan moderator Ahmad Sholeh dan narasumber Fajar Trilaksono ,M.Pd dengan tema Membuat ...